October 15, 2021 8:00 pm

Lebih Baik Beli Polis Asuransi Jiwa Di Awal, Pertengahan Atau Akhir Tahun?

Saat menentukan tarif premi yang terkait dengan berbagai jenis polis asuransi jiwa, ada beberapa faktor yang biasanya dipertimbangkan oleh perusahaan.

Dua yang paling penting adalah bunga dan kematian. Selain itu, biaya merupakan faktor penentu lain yang banyak berkaitan dengan tarif premi polis asuransi, terutama dalam hal asuransi jiwa. Ini dapat disebut sebagai jumlah uang yang harus ditambahkan oleh penyedia asuransi ke biaya mereka untuk menutupi berbagai jenis overhead seperti biaya operasional perusahaan, investasi karena premi dan untuk membayar sejumlah besar uang untuk klaim yang diajukan oleh pelanggan yang berbeda. Beberapa rincian tentang faktor-faktor ini dibahas dalam paragraf di bawah ini.

Kematian

Inti dari polis asuransi jiwa mungkin bergantung pada sekelompok besar individu yang bersama-sama menanggung risiko kematian tertanggung. Untuk membuat perhitungan perkiraan biaya yang harus ditanggung oleh setiap anggota kelompok, perusahaan asuransi biasanya berusaha menghitung risiko kematian tertanggung dalam beberapa tahun ke depan. Jadwal kematian sangat berguna dalam hal ini karena mereka memberikan perkiraan dasar kepada penyedia asuransi tentang jumlah uang yang harus mereka bayarkan setiap tahun untuk klaim kematian. Dengan menggunakan tabel kematian, penyedia asuransi jiwa biasanya mengetahui harapan hidup rata-rata untuk kelompok usia yang berbeda.

Minat

Bunga adalah faktor terpenting kedua yang terlibat dalam proses penghitungan tingkat premi dalam keuntungan bunga. Jumlah uang yang dibayarkan oleh pelanggan biasanya diinvestasikan oleh penyedia asuransi dalam berbagai jenis peluang seperti real estat, hipotek, saham, obligasi, dan lain-lain. Gagasan di balik investasi ini adalah untuk mendapatkan jumlah uang yang dapat disesuaikan dari rekening bunga untuk dana yang diinvestasikan.

Pengeluaran

Biaya adalah pertimbangan terpenting ketiga ketika menentukan tingkat premi polis asuransi jiwa. Beban melibatkan biaya operasional perusahaan agar tetap berjalan optimal. Biaya ini biasanya diperkirakan oleh perusahaan penyedia asuransi berdasarkan biaya yang berbeda seperti gaji, ongkos kirim, biaya hukum, sewa, kompensasi agen, dll. Jumlah uang yang dibebankan kepada pemegang polis asuransi karena biaya operasional biasanya disebut sebagai beban biaya. Ini dapat dianggap sebagai area biaya variabel yang dapat bervariasi untuk perusahaan penyedia asuransi yang berbeda berdasarkan efisiensi dan biayanya.

Selain faktor-faktor tersebut di atas, ada beberapa faktor lain yang menyebabkan dampak kecil pada biaya tarif premi yang terkait dengan polis asuransi jiwa. Misalnya, waktu dalam setahun ketika Anda membeli polis asuransi juga mempengaruhi harga keseluruhan. Menurut tren umum, polis asuransi jiwa dapat dibeli dengan harga lebih murah jika Anda mendaftar pada kuartal pertama tahun ini. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa sebagian besar perusahaan penyedia asuransi menggunakan grafik kematian dan grafik usia untuk menentukan tingkat kebijakan yang berbeda. Pertimbangkan contoh-contoh yang disebutkan di bawah ini untuk mengembangkan pemahaman yang lebih baik dalam hal ini.

Jika premi asuransi untuk usia 60 tahun adalah $70,00 per bulan, mungkin $75,00 untuk usia 60-setengah tahun sedangkan tarif premi bisa mencapai $80,00 untuk usia 61 tahun -tua. Dengan kata yang lebih sederhana, sangat disarankan untuk membeli asuransi jiwa polis awal tahun karena menurut tabel usia, Anda mungkin termasuk dalam kelompok usia dengan orang tua jika Anda menunggu hanya beberapa bulan dan tarif premi Anda pada akhirnya dapat meningkat juga.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *