October 15, 2021 8:50 pm

Mengapa Situs Web Agen Asuransi Membutuhkan SSL

Ada banyak alasan kuat mengapa situs web agen asuransi harus pindah ke SSL, termasuk keamanan, enkripsi, dan kepercayaan. Google bekerja keras untuk memigrasikan semua situs web ke SSL, dan mengatakan bahwa pada Oktober 2017, “Kata sandi dan kartu kredit bukan satu-satunya jenis data yang harus dirahasiakan. Semua jenis data yang diketik pengguna ke situs web tidak dapat diakses oleh orang lain di jaringan, jadi mulai dari versi 62 Chrome akan menampilkan peringatan ‘Tidak Aman’ saat pengguna memasukkan data ke halaman HTTP. Dan terakhir, kami berencana untuk menampilkan peringatan “Tidak Aman” untuk semua halaman HTTP, bahkan di luar mode Penyamaran.”

Apa itu SSL & Mengapa Aman?

Saat menavigasi ke situs web, Anda mungkin melihat nama domain diselesaikan dimulai dengan http: Halaman yang dimulai dengan http: bukan situs SSL. Semua situs SSL dimulai dengan https :. SSL adalah singkatan dari Secure Sockets Layer, yang merupakan standar de facto yang digunakan untuk membuat tautan terenkripsi antara server web dan browser. Tautan SSL memastikan bahwa semua data yang dikirimkan antara server web dan browser tetap bersifat pribadi.

Dengan kata lain, SSL menjaga informasi yang dikirim melalui Internet aman dan pribadi, hanya mengizinkan penerima yang dituju untuk menerimanya dalam format yang dapat dimengerti. Banyak orang tidak menyadari bahwa informasi yang mereka kirimkan melalui Internet diteruskan dari komputer ke komputer, sebelum akhirnya mencapai server tujuan yang dipilih. Ini berarti bahwa salah satu komputer tersebut, yang mengirimkan informasi Anda dalam rantai ini, dapat mencegat informasi penting seperti nama pengguna, kata sandi, informasi kartu kredit, informasi medis, dll. SSL mengenkripsi data ini, membuat informasi tidak dapat dibaca oleh semua orang kecuali server tujuan akhir. Ini penting untuk meningkatkan keamanan dan melindungi informasi rahasia dari peretas dan pencuri identitas.

Otentikasi SSL

SSL menyediakan otentikasi selain enkripsi. Seperti disebutkan sebelumnya, informasi Anda biasanya akan dikirimkan melalui jaringan komputer. Contoh yang baik dari ini adalah formulir kutipan, yang mungkin berisi informasi rahasia tentang calon pelanggan asuransi. Semua komputer sementara ini berpotensi berpura-pura menjadi situs web tujuan akhir dan membajak informasi rahasia Anda. Masalah keamanan ini digagalkan dengan menggunakan Infrastruktur Kunci Publik (PKI), dan memperoleh Sertifikat SSL dari penyedia SSL resmi. Sertifikat SSL dikeluarkan untuk entitas bersertifikat seperti agen asuransi Anda misalnya, setelah mereka melalui beberapa pemeriksaan identitas untuk membuktikan bahwa mereka dapat dipercaya. Agen asuransi yang ingin menerima pembayaran kartu kredit akan diminta untuk menggunakan SSL untuk situs web mereka.

Peringatan Browser & Petunjuk Visual

Peramban web utama seperti Chrome, Mozilla, Safari, dan Edge sekarang memberikan petunjuk untuk membantu pengguna menentukan apakah situs web asuransi aman. Situs web yang memiliki SSL menunjukkan bahwa situs tersebut aman di sudut kiri atas dengan menggunakan kata aman, atau menawarkan isyarat visual. Misalnya, mungkin ada kata “Aman”, atau kunci atau indikator ikon lainnya. Di sisi lain, situs web non-SSL, mungkin berisi ikon peringatan, atau menunjukkan dengan cara lain bahwa situs web Anda tidak aman, memperingatkan pengguna bahwa mereka tidak dapat mengirim informasi sensitif menggunakan situs web Anda.

Tunggu beberapa saat sebelum semua agen asuransi dan broker diminta untuk memigrasikan website mereka ke SSL. Sertifikat SSL tidak mahal, biasanya berharga antara $ 50 hingga $ 70 setahun tergantung pada penyedia hosting, dan banyak yang menawarkan diskon selama bertahun-tahun. Rekomendasi kami adalah agen asuransi yang belum beralih ke SSL, harus segera melakukannya. Sertifikat SSL akan membantu melindungi agensi Anda, pelanggan Anda, prospek Anda, dan data rahasia Anda. Agen yang memerlukan bantuan untuk memperbarui situs web agen asuransi mereka atau beralih ke SSL dapat menghubungi agen pemasaran agen asuransi yang terampil.

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *